Thursday, January 11, 2007

Too much jutek will kill you!


Saya tuh tipenya suka mencari teman dan hepi kalu ada seseorang yang mau berteman dengan saya. Walopun kalu liat saya secara langsung, banyak yang bilang saya tuh juteklah, susah senyum lah. Tapiii, dilubuk hati paling dalam, insyaAllah saya tidak sejutek tampang saya. Ngomong-ngomong tentang teman, jangan kira mencari teman itu segampang kita membalik telapak tangan. Seperti kata sahabat saya almarhumah Inong (jadi kangen Nong…), bermacam-macam tipe seorang sahabat atau seorang teman.
Seringnya saya mencari teman, bisa membuat saya kesepian kalu sehari aja ga ngobrol dengan teman-2 saya tersebut. Walopun jarak yang terbentang, tapi komunikasi diusahakan tetap lancar dan ga putus.

Kemaren nih, saya merasakan ‘kesel banget’ yang saya rasa-rasa ko kesel sekaliii. Kemaren sore, waktu untuk leyeh-leyeh setelah bercape ria dengan pesenan lagi, saya ‘buzz’ temen saya yang lagi online. Udah deh, kita ngobrol-ngobrol dikit. Yang sedikit dari obrolan kami:

Temen : “btw, sekarang aq lagi chat juga dgn teman disangatta”
Temen : “jgn2 kenal nieh”
Saya : “Siapa? Hayu…saya perlu temen lebih dari yang lain” (maksute saya pengen nambah temen diperantauan ini)
Temen : “Namanya…mail accountnya….
Temen : “Dia juga sama alumnus…dan lagi ol”
Terus…terus…ngobrol dikit, dan udahan.

Nah…niat saya yang pengen punya banyak temen didaerah perantauan ini, coba kirim email ke’temennya’ temen saya tadi, dengan sapaan seperti ini :
Message saya :Haluuu…saya disangatta juga loh…

lalu click send….tunggu deh, sambil ngerjain laporan. Lalu pop up nih ada message masuk yang isinya :

So What? Tau darimana email saya ya...

Wakkkssss…ko serasa seleb ya dia? Yang dengan juteknya bilang so What?. Udah deh saya bales lagi messagenya :

So What? Sorry klu kurang berkenan ya. Saya seneng berteman, saya juga alumnus…dan saya baru disangatta. I just drop u a line

*Sigh* Keuheul dehhh!!! Bukan orang kali dia!!!

Coba itu! Saya kan cuma pengen berteman. Kalu saya ngajak berantem, boleh deh dia bilang gitu. Tapi, saya ga bisa juga nyalahin dia atau maki-2, atau mengumpat atau ngatain…(cuma inta yang tau…wakakakakk), mungkin memang dia tipe orang yang tidak perlu “TEMEN”. Atau mungkin dia ga tau artinya “SO WHAT”, atau mungkin dia bukanlah tipe orang yang selalu ingin berbuat kebaikan, walopun untuk berkata-kata yang baik. Who knows?

So, buat kita-kita yang sadar, yang ga pingsan, yang masih perlu orang lain untuk berbagi, sebaiknya menjaga lidah hatinya, karena kata-kata orang bijak:
“Memang lidah tak bertulang, karena lidah badan binasa”…Lidah? Mulut lagi…
Selama nyawa masih diraga, berbuatlah kebaikan, karena itulah yang akan membawa damai di alam kekal nantinya, ya kan Mah?
Jadi temans, too much jutek will kill you...aliyas ga punya banyak temen!!!

2 a little note:

NurhayATI said...

Jadi gak enak nieh Mbak :( kalau tau respon dia kek gethu mah saya gak akan kasih tau Accountnya

Anonymous said...

klo saya mah gak jutek kan Rien, hehehe. tp kali dia pernah py pengalaman gak enak dgn org gak dikenal tau2 ngebuzz ym-nya dia. soalnya saya pernah tuh ky gtu. ada yg ngajak kenalan, trs ya ditanggepin aja. dah ngomong bbrp saat, tau2 kok kynya mulei mengarah yg gak bener gtu obrolannya. abis itu malah saya musti nge-band orgnya dr list saya.