Friday, January 26, 2007

Asma vs Reg Hepi kirim ke....


Sehat itu mahal! Karena jika tidak sehat, hidup menjadi ga berirama, tanpa gairah, tanpa rhythm. Yea!!! Saya terkapar untuk kesekian kali, karena tidak mempedulikan rumus untuk tetap stay dengan yang namanya sehat. Yang hebatnya lagi, Ziyad ikut sakit. Huwaaaaa… lengkaplah saya dengan predikat sebagai ibu. Dengan nafas seperti yang baru lari berkilo-kilo meter, masih tetap harus kuat meladeni Ziyad yang selalu minta gendong. Seperti yang saya kutip (ya…saya emang suka mengutip…) dari Esta. Member of We are Mommies, "To be a married woman, a mother, is about give up the whole u, it’s about fighting and giving up ur ego".

Disela-sela kesibukkan bermain-main dengan yang namanya nafas pendek, sms dari telpon selular saya berbunyi aja. Seraya orang penting, saya cuekin ajah. Saya toh ga bisa ngapa-ngapin. Maaaapppp!! Tapi, entah deh, doyan atau emang perlu, teuteubbb aja nada sms dari telpon itu berbunyi lagi. Okay! Let’s see …. Mmmm…sms pertama tentang program yang harus saya jadwal, kedua tentang program tadabur alam komite sekolah sabtu ini, ketiga…program lagi? Wadohhhh…. Saya serasa tukang pikul, semua jadi diserahin ke pundak saya. *sigh*…eitsss…liat pulsa dulu deh, okay, masih Rp. 4076…masih cukuplah untuk menjawab, tapi…entar aja deh. (hal yang tidak baik, menunda satu pekerjaan)

Menjelang siang,…datang sms lagi, dan saya masih terbaring lemes, dengan bantal yang menggunung (obat asma selain obat semprot adalah menumpuk beberapa bantal untuk ganjalan punggung). Tritttt, waksss…bunyi lagi? Ok..ok…akan saya balas lah kalu begitu. Sedang asyik ketak ketik, dengan wajah polos mode on, Jihad sante mengeluarkan kalimat ini :

“Mi, Jihad sudah ketik reg spasi hepi kirim ke 9090, biar Ummi dan ade bisa super hepi, hebat kan Jihad, Mi? pasti nanti Ummi ketawa-ketiwi!”
“Hooooo….”
Buru-buru saya cek pulsa, dan emang bener, pulsa saya tersulap menjadi Rp. 76. tidak lebih!!!

Sekarang? Apakah saya hepi? Sebenarnya hepi, setidaknya Jihad berusaha membuat saya tertawa dengan cara yang konyol (terima kasih nak!!!). Tapi, mengenai pentingnya membales sms yang bertubi-tubi masuk dan karena saya males beli pulsa keluar ditambah inet banking yang tidak mungkin dipake, I'm not happy at all...

Entahlah!!! Yang jelas ini bukan hasil dari homescholling yang saya terapkan sejak Jihad berumur dua tahun. Ini adalah akibat iklan-iklan yang tidak menulis “BIAYA SETIAP SMS RP.2000+ppn” dengan huruf-huruf yang sangat besar seperti yang saya tulis ini.


6 a little note:

Biho said...

cepet sembuh ya bu.

Mama Firza said...

aduh, untung gag tambah kambuh deh asmanya gara-gara ulah jihad...

Lanthz said...

Ketik UNREG spasi HEPI pasti jadi hepi lagi deh.. heheheh

Nita Fernando said...

Teh Rien, cepet sembuh ya Asma nya ... mama ku juga sakit Asma,obat nya ya itu tadi ... pake bantal tinggi2 ...

Teh Rien,tertarik niy ttg homeschooling ... tp fyto siy msh 16 bulan,kapan bagusnya mulai dikenalkan? tp gw gag bisa jadi guru nya .... pan gw kerja ... gimana donk Teh???

joni said...

heheh.. anaknya kreatif bu, kecil2 sdh berusaha ingin nyenengin ortunya.

Salam.

Ria said...

walah, gi sakit toh...pantesan dapur sepi hihi. get well soon ya say. I know how it feels klo asma kambuh...daku jg pderita asma ini hehe (kok bangga yak =P). tp aku kambuhannya justru klo di indo lho Rien...gak tahan sama lembabnya.