Friday, January 19, 2007

Bakwan yang memang malang!

Menu dicuaca yang dingin gini enaknya makan bakso atau mie ayam kali ya? Tapi males banget mo keluar, jadi mari mari kita bikin ajah, dan taraaaa…semangkok bakso bola udang siap dilahap. Mau resepnya? Silahkan kunjungi saya di dapur ini ya…

Inget kata-kata bakso, saya jadi inget doyannya kami sekeluarga nongkrong di “Bakwan ....” yang klu disangatta tuh suka penuh ajah. Emang niat pengen makan, ya tetep aja ditaklukkan kata-kata ‘penuh’ itu. Biasanya ini warung, mule buka dari jam 4 sore sampe jam 10 malam. Tapi, karena emang banyak yang doyan, jam setengah sembilan malem tuh udah habis aja.

Dan, …waktu itu, ….biasalah,…. keluarga tukang makan ini, kembali menyambangi warung ini. Setelah selese pesen-pesen dengan special permintaan (misalnya: saya cuma tahu doang, atau saya cuma pangsit isi doang…atau..bla…bla…), duduklah kami dengan manis. Ga lama, pesenan datang, wahhh…terbit air liur, karena dari rumah udah dipersiapkan untuk ga makan. Udah deh, kita makan sambil nambah-nambah, ya nambah teh botol lah, ya nambah sambel lah, ya inilah… Tiba-tiba, my lovely older son, Jihad, jerit kecil (ga menggelegar deh jeritnya ) “Miii,…ada tikus tuh, dikotak mie’nya!!!” Saya celingukan, kotak mana maksudnya sih!!! Karena saya geli banget denger kata ‘tikus’. Jihad yang ngeliat saya dan Abi tetep celingukan, tiba-tiba menjerit kecil lagi “Ituuuuu…didepan, ditempat mie abang-abang yg jualll!!” Halahhh…saya menatap kedalam box mie (doh…saya bilangnya apa ya, itu loh counter yang biasanya ada bakso, pangsit, mie, dan biasanya si abang tinggal nyomotin gitu), bertengger dengan manis, tikus kecil yang lagi cengak cengok sambil makan mienya si abang. Wakkksssss!!! Saya ga pingsan, cuma keringat dingin, kita langsung ngasi tau si abang yg jual “Bang, itu ada tikus ditempat mie’nya!!” Abangnya kedepan sambil ngusir tikus, terus duduk lagi sambil mesem-mesem. Hwaaaaaa…segitu santenya dia terhadap masalah seperti ini. Ini masalah pelik loh Bang. *Sigh*

Itu terakhir kalinya saya makan disitu. Ga lagi dahhh!!! Gila apa? Sudah jelas-jelas, yang jualan berteman dengan tikus, kita harus menutup mata untuk realita ini? No way jose!!! Lebih baik saya berpegel ria, banting tulang bikin makanan seperti ini, daripada harus rebutan dengan makhluk yang namanya tikus. Noooo!!!! Lagian masih banyak tempat nongkrong, jajan, makan yang lebih bersih, asyik dan ga kalah pamor sama ‘bakwan…’ ini.

Pesan moralnya : Pertama, jangan pernah berteman dengan tikus!. Kedua, jangan terlalu sering mengandalkan untuk jajan diluar kalu memang fasilitasnya ga seaman seperti itu. Dan buat tukang jajan, tukang makan, tukang kue seperti saya ini, menjadi pemicu semangat (bukan semangat saingan nampilin tikus juga di oven saya, hiyyy…) untuk lebih mementingkan kebersihan dan kenyamanan pelanggan.

9 a little note:

Lanthz said...

Aku tiap hari berteman dengan tikus* dan mba juga kan :"> bahkan tikusnya aku pegang2 juga .. hehehe...

* Tikus komputer alias MOUSE.. heheheh

Nia said...

Hiy, si abang mienya gak langsung dibuang ya padahal kan udah dikunjungi ama mr.mouse...

Luky said...

Jadi pengen sharing pengalaman salah seorang temen ttg "Mr. T". Maaf ya kalo ceritanya agak "syerem". Sewaktu makan siang di kaki lima diantara gedung2 perkantoran di kawasan Sudirman, di atas hidangan nasi p***** yang siap disantap, sang teman menemukan seekor t**** kecil yang terjebak diantara daun singkongnya...Swear ini true story. Temen saya sempat trauma sehingga sampai sekarang belum berani menyantap masakan p***** direstoran paling bersih pun.

mozziette said...

salam kenal juga Rien :D

pas baca judulnya doang gw sempet komen.. kasih gue aja kalo si bakwan nasibnya malang :P Gak taunyaaaaa... huhuhuhuhu.. jd muntah2 deh *hiperbola*

Yudhis said...

Sepakat. Kita juga lagi berperang melawan tikus2 nakal di rumah :)

roro said...

hwaaaaaaaaaaa...

kalo saya di sini sudah nuntut, trus minta komplimen langganan mie ayam setaun gratis... hehhe

eeeh tapi mie ayam tetep ada tikusnya iiih yike :D

Ophi said...

hiyahhhhhhhhhhhh......
kabayang eta geuleuhna..huhuhuhu...

kalo saya mah pernah makan baso di jalan buah batu, ga tau masih ada ga,..trus kita teh mesen pan, pas datang basona

apekteh si emang nu nganter kukunya panjangggggg dan hitammmmmmmm trussss sebagian masuk ke kuah basonya

hiyaaaaaaaaaaaaa

PennyLane said...

Vitamin, Rien..
Hiaaaa.. tega gak sih aku ngomong gitu, hihihi..
Btw, thanks udah mampir2 ke blogku ya. Baca-baca dulu ah di sini...

hug
Riana

Rey said...

Padahal udah kebayang, siang ini mo makan bakwan malang aahhh... eh gak taunya diceritain ada tikusnya. Hmmm... kyknya gue tetep makan bakwan malang deh... gak ngaruh... en mudah2an tanpa extra hewan apapun yang tidak berkepentingan, hehehehe