Tuesday, April 03, 2007

dedicated for eight years of ours....

Jaman dulu…
“Kenapa kamu bisa suka ke saya?”
“Hmmm…saya ingin keturunan saya pinter, salah satunya kamulah bibit kepinteran itu”

Masih jaman dulu…
“Kenapa kamu suka ke saya?”
“Karena kamu easy going, sante banget, sampe-sampe aku dicuekin!”

Masih juga jaman dulu…
“Kenapa kamu suka ke saya?”
“Kenapa ya? Kamu tuh orangnya enak diajak ngobrol, nyambung, dan sante!” (teuteubbb sante!)

Mendekati delapan tahun yang lalu…
….(ga ada pertanyaan, tapi ada pernyataan)
“Saya juga ga tahu, kenapa saya sayang sama kamu. Ini sudah Allah tetapkan buat saya. Semoga kamu dan saya sama-sama ikhlas menerima apa adanya masing-masing”.
….(terpana dan salah tingkah…padahal dia ngomongnya cuma lewat telpon)

Lalu…
“Teteh dan saya sama-sama sholat istikharah ya? Sama-sama mintanya hanya pada Allah, karena cuma Dia yang bisa membolak-balikkan hati kita berdua”.
….(celingukkan takut ada yang ngeliat, ngambil tisu dan wipe the tears…)

beberapa minggu kemudian, setelah sama-sama sepakat tidak ada komunikasi untuk sementara hanya berkomunikasi kepada SANG PEMILIK…masih lewat telepon
“Teteh…kita nikah ajah ya?”

Delapan tahun yang lalu…
Dan…sebuah buku “Kupinang kau dengan hamdallah” sebagai kado milad saya ke 24 tahun, lima hari setelah akad. Semoga pernikahan dan janji yang telah diikat akad akan disatukan dalam kasih sayang dan keikhlasan tiada akhir.

Sampai sekarang, tanpa saya tanya ‘kenapa kamu suka ke saya?”, lelaki yang saya panggil Abi, yang meminang saya delapan tahun itu, yang saya kenal langsung selama satu minggu, yang melamar saya lewat telepon, akan dengan santai dan yakin memberi pernyataan…

“Abi sayang Ummi, tidak bisa dilukiskan dengan kalimat apapun. Abi sayang Ummi hanya karena Allah SWT. Abi ingin Ummi menjadi istri Abi dunia dan akhirat. Maaf, banyak waktu abi habis untuk mencari ilmu untuk bekal kita membangun rumah diakhirat. Karena itulah, abi ingin ummi sayang ke abi hanya karena ummi mencintai Allah SWT, bukan karena abi kasep (cakep-sunda) dimata ummi ya”.

Alhamdulillah, barakallahu…
Jazakallah akhi’ku…
Jazakallah untuk satu tahun pertemanan kita…
Jazakallah untuk satu minggu mengenalmu secara nyata…
Jazakallah untuk menyayangiku tanpa satu alasan apa pun…
Jazakallah telah mencintaiku karena cintamu pada yang MEMILIKIMU…
Jazakallah telah memilihku karena hijabku…
Jazakallah untuk delapan tahun membimbingku menjadi ummi yang kuat bagi jundullah…
Jazakallah untuk mau menjadi imamku di dunia…
Jazakallah untuk memilihku sebagai istri dunia akhiratmu (InshaAllah)…
Jazakallah ya akhi…

Thank you my indro…you already hold my heart for the first time we meet, not with your hand but your heart. You already trust me before know how I am, already love me after I have wear my hijab, and love me just with your heart.

Thank God, for answering me

10 a little note:

Ryuta Ando said...

Happy Wedding Aniversary teh Rien..semoga langgeng selamanya dan insya allah akan tetap menjadi keluarga yang sakinah mawaddah, warrahmah. Amin..

Nita Fernando said...

Tetehku tersayang yang cantik luar dalam ... Selamat ya udah 8 th mengarungi rumah tangga bersama Abi (yg emang cakep pisan :P) sampe punya 2 Jundi2 (yg cakep2 juga) ...

Semoga tetap Sakinah Mawaddah warohmah sampe akhir nanti, amien ...

Anonymous said...

hepi eniperseri ya ummi :D terharu banget baca postinganmu bagus banget doa nya :) semoga ya semua nya memang karena Allah SWT. amiin

Rey said...

aduhh aku terharu banget bacanya, sampe mataku berkaca2... hiks

Selamat ya mbak... semoga pernikahannya barokah, semoga jodohnya dunia akhirat, amiin :D

Anonymous said...

happy anniversary, ummi & abi...barakallah, smoga rumah tangga kalian senantiasa sakinah, mawaddah wa rahmah...smoga pjg jodoh hingga di janatullah...smoga keturunan kalian mjadi manusia2 yg sholeh, sehat, pintar & bguna bg agama dan bangsa.

dah lama gak ngobrol ya Rien...sama2 invis jgn2 yak hihi...

Bundanya Tiara said...

wilujeng nya..mugia teras janten keluarga sakinah..mawadah...warahmah. Amin,,

Anonymous said...

Wilujeng milang taun Bunda :)

Anonymous said...

Happy anniversary ya Rien, mudah-mudahan selalu menjadi keluarga yang sakinah, mawwadah dan warrohmah di dunia dan akhirat. Amin.

Duh...terpesona lihat fotonya Akang dan si Neng...sama sama cantik wajah, hati dan akhlaqnya. Speechless.

Nia said...

Happy belated wedding anniversary mbak. Semoga langgeng dan bahagia selalu, amin...

Anonymous said...

Uwii..romantisnya (dua2nya sama2 romantis!). Jadi iri :P

Happy Anniversary ya, Mbak