Wednesday, December 20, 2006

Smack Down No, Star Wars Yes!








Kalau anak-anak Indonesia lagi demam kena wabah Smack Down, tidak dengan Jihad. Setiap week end Jihad pasti nodong untuk nonton Star Wars. Sampai hapal dengan tokoh-tokoh dalam film khayalan itu seperti Jedi, Han Solo, Lord Dart Vader, Obi-Wan Kenobi, dan lain sebagainya. Sampe-sampe saya pun kebagian peran sebagai Padm Amidala. Ada-ada aja. Tapi untung deh (khasnya orang Indonesia nih, masih ada kata 'untung…') ga disama’in dengan master Yoda, hihihih. Udah deh, bangun pagi Jihad langsung berulah seakan-akan melawan musuh dengan pedangnya, lengkap dengan bunyi-bunyian dari mulutnya. Wus wus…ciattt (wah yang terakhir mah gaya jet li ya…)

Awal gandrungnya Jihad dengan star Wars (SW), ga lepas peran abi yang iseng-iseng download games star wars. Mulai deh, petualangan dengan tokoh-tokoh SW , mereka bisa ngotot-ngototan kalo udah main berdua. Malah sampe-sampe sewot segala. Segitunya ya?. Pokoknya setiap week end dan kalau ga ada ulangan harian Jihad pasti nangkring didepan computer bersama gamesnya. Huh,…Bingung juga sih, gimana caranya biar ga kecanduan. Tapi sebenernya bukan kecanduan sekali. Jihad hanya boleh maen selama 1-2 jam setiap sabtu dan minggu, tapi namanya anak umur segitu, tetap aja Jihad bakal merengek kalau gatel pengen maen. Well puter otak deh,…akhirnya kita ajak ke odiva buat minjem film SW, itung-itung Jihad sambil nonton sambil belajar bahasa inggris. Alhasil, seneng dong Jihad. Imbasnya? dia merengek lagi minta dibelikan pedang yang bersinar. Waduh, mahal bener kalau mau maen ya, mesti pake pedang segala. Kasi ultimatum, boleh beli pedang, tapi ulangan ga boleh kurang dari nilai 90, tahfidznya harus bisa, arabnya harus fasih, dan ga boleh ninggalin sholat. Hehehe…banyak bener kredit yang harus Jihad bayar ya…
Alhamdulillah, semua bisa dia penuhi, giliran ummi dan abi nih menuhin kredit dari Jihad. Sebuah pedang sinar!!

Waktu itu ada dua jenis pedang yang kita tawarkan sama jihad, yang satu cemen banget harganya 20rb, yg satu bagus banget harganya 50rb . Dan…Jihad memilih??!….cemen dengan harga 20rb!!! Beli dua (dapet dua!!), satu Jihad, satu lagi ade Ziyad dong.


Rame bin ribut deh jadinya, tangkis sana, tangkis sini, lompat sana, lompat sini, menclok kesana, menclok kesini, dan a’awww… si pedang cemen sedikit bengkok, hihihi…kasian ya, laaaa…da atuh udah jelas cemen gitu loh!!! Ehhh…malah abinya yang ngerasa bersalah, ngerasa Jihad pantas untuk dapetin yg lebih bagus. Ok deh! Beli satu lagi yang bagus yang harga 50rb, yang bisa bergetar segala, tinggal satu-satunya lagi di toko, sampe rumah diributin lagi sama Jihad dan ade, “punya A’aaaa…”…”dang adeeee…” (baca=pedang adeeee), saut-sautan deh, ngerebutin si pedang exklusif. Wahhh…tambah rameeee, tambah seruuuu, lebih seru dari SW malah. Bagi ummi loh!!!

Dan saya pun jadi berpikir, segitu gampangnya anak terpengaruh oleh tontonan ya. Mereka bisa membawa kedalam imajinasi serta gerak mereka. Tinggal orang tua nih yang harus pinter-pinter memberi penjelasan dan pengertian akan dampak-dampak yang timbul jika si anak membawa imajinasi mereka kedalam dunia nyata.

Tapi ga apa-apa deh, yang penting Jihad dan Ziyad ga kecanduan dengan smack down, cukuplah SW aja.
Say No to Smack Down, Say Yes to Star Wars!

sssttt: Tau ga gimana riwayat pedang yang yg harganya 50rb? masih ada tuh, A'a dan ade tetep demen sama yang harganya 20rb, yang udah peyot sana sini...duhhh...anak ummi sederhana sekali :P

0 a little note: