Thursday, December 21, 2006

Jihad = Srimulat?




Judul yang aneh ya! Kejadiannya udah beberapa minggu yang lalu, waktu itu Jihad pengen sekali maen ke rumah salah satu temennya yang baru punya adik baby. Tapi saya melarangnya karena Jihad pasti pengen maen play station yang dari dulu saya ga kasi (takut ketagihan plus jadi lupa sama waktu). Tentu dong Jihad ngambek, muter otak deh biar waktunya bisa diganti ke hal yang lain. Kebetulan juga abi pengen ngajak anak-anak berenang, dan tentu dong (lagi!) Jihad jadi milih berenang daripada maen kerumah temannya itu. Sementara saya dirumah menyelesaikan finishing touch sama kue ulang tahun yang udah harus diantar ke pemesannya. Selesai dengan urusan kue, saya tancap gas ke kolam renang jemput abi dan anak-anak. Sampe rumah, udah siap-siap lagi pergi keluar, nganter kue pesanan, tiba-tiba :

Jihad : “Mi, boleh ketempat sulthan ga?”
Ummi :“Yahhh A’a, tadi kan disuruh milih, berenang ato ketempat sulthan? Lagian ditempat sulthan juga listriknya padam nak, ga bisa ngapa-ngapain juga”
Jihad : “Emang mati lampu juga?”
Ummi :“Iya”
Jihad : “Sekarang mau kemana?”Ummi : ”Mau ketempat Derry, anaknya oom Lukman”
Jihad : “Ummi ke oom Lukman, A’a ke sulthan”Ummi : ”Loh, gimana A’a teh? Udah deh kita ke oom lukman aja nganter kue ya, da atuh rumahnya oom lukman sama sulthan kan satu komplek”
Jihad : “Ohhh oom lukman udah pindah ya rumahnya?”
Ummi : “Yahhhh A’a ko srimulat sihhhh? @#@$@%$@%$%@#%#”

Gimana ga srimulat? Suka nonton srimulat ga? Sama nih seperti bicaranya Jihad, jelas-jelas Jihad tau rumah sulthan dan oom lukman itu jauh tapi satu komplek, ehhhh Jihad pikir, oom lukman pindah gara-gara ummi bilang satu komplek.

Ummi: @#@$@%^@#^%#^#^#

Dan Jihad tetap srimulat (lagi?)

Ziyad tuh ada aja! Kadang tanpa diminta udah buka baju, buka celana terus nyante maen air dalam kamar mandi. Atau kalo liat A’a ganti baju, Ziyad pasti nimbrung milih-milih baju, “anti aju ade” (Ade ganti baju-red). Atau kadang asyik nonton tv, dannnn…seperti ga sadar ziyad melorotin celananya sendiri terus pergi aja masukin celananya kedalam basket pakaian kotor, terus ambil celana baru. Ziyad emang ada aja! Tapi Jihad lebih adaaaa aja!! Jihad sebenernya kalem sejak kecil. Dia lebih memperhatikan hal-hal yang baru tapi disimpan dalam memorynya, dan suatu waktu akan Jihad ekspresikan. Dan sejak kecil juga Jihad udah tau nama-nama anggota badannya tanpa saya ganti atau sadur kedalam bahasa lain. Beda dengan Ziyad yang lebih mencoba dulu, salah atau benar, itu mah urusan belakangan.

Suatu sore, seperti biasa, saya, Jihad dan Ziyad lagi nonton kartun. Tiba-tiba, Ziyad buka celana dan nangkring dimobil-mobilan tanpa pake celana
Ummi : “Euleuh de! Pake celana atuh! Ntar burungnya lepas loh!”
Ziyad : “Enggak, ade anti ana!” (Enggak, Ade ganti celana-red)
Ummi : “Cepetttt de, ntar burungnya lepas lohhh!”

Jihad yang dari tadi cuma memperhatikan, akhirnya buka suara
Jihad : “Burung yang mana Mi?”
Ummi : “Maaf maksud Ummi – (Maaf loh) penis”
Jihad : “Emang bisa terbang Mi? Waduh kalo burung A’a lepas, ummi harus nangkap dong Mi!” dengan wajah polos mode on….
Ummi : “Ihhh Srimulat lagi! !@!#@$#%$#%$%@...”

Hwaaahhh…anakku emang srimulat!!!

Jihad : “Ada apa sih Mi? pada sibuk!”
Ummi : “Ini loh, abi lagi ngurus berkas kepindahan kita kerumah yang baru”
Jihad : “Dimana?”
Ummi : “Di Panorama, rumah yang dulu ditempatin ustad Sarno”
Jihad : “Ohhh…kita pindah kerumahnya ustad Sarno? Asyikkk…”
Ummi : “Iya, kan deketan tuh sama Derry, A’a pernah ketempatnya Ustad Sarno kan?”
Jihad : “Pernah, dimana tuh Mi?”
Ummi : “Hahhhh!!!!”

0 a little note: