Saturday, November 24, 2007

Arung Jeram ria

Lagi nostalgia sama seabreg poto-poto jaman dahulu kala, nemu satu yang belum jadul banget. Foto ini diambil sekitar pertengahan Juni 2007 kemaren. Pada waktu saya sekeluarga liburan ke parung kuda, menyalurkan adrenalin yang berlebih (bisa berlebih gitu?).

Foto ini diambil oleh orang yang professional (baca : udah biasa motret diatas batu gede ditengah arus liar). Baru mau mulai, udah disuruh pasang aksen. Hasilnya, ya bisa dilihat sendiri. Ada yang menunduk takut cakepnya ketahuan, ada yang senyum manis, karena emang disuruh senyum, dan para bocah pada ceceungiran takut, karena it was for the first time for them.

Waktu itu, inginnya sih ambil rute yang 3 jam. Setelah ajak sana-ajak sini (sampe ngajak beberapa blogger yang dijakarta), yang bisa hanya si Richard, sepupu yang terakhir ketemu 7 yang lalu dan harus balik ke Munchen, ditambah Jihad dan Kiki (adiknya Richard) melengkapi acara arung jeram versi pemula. Hanya 1 jam lebih dikit, dengan perjalanan sepanjang 4km, cukuplah buat senang-senang dengan keluarga. Asyik! Dan ini bisa dikatakan farewell party’nya Richard Gotz.

Mau-maunya juga saya ambil resiko olahraga ini?

Ah ini sebenarnya sedikit dari kegilaan saya yang masih tersisa (bangga banget kesannya yak?!?). Sejak SMP hingga SMU dihabiskan untuk yang namanya meng ’olah-raga’. Mungkin karena saya adalah anak yang sangat disayangi oleh berbagai macam penyakit hingga harus lebih sering menggerakkan tubuh, supaya mereka bisa terpental jauh.

Jaman dulu, saya hobi banget ngebasket. Setiap hari latihan. Pergi turnamen hayo ajah. Gak mati semangat deh. Masuk SMU mulai deh melirik Softball. Tambah asyik! Malah saya aktif luar biasa disini. Hingga bisa masuk pada jajaran atlet daerah. Diikut-sertakan untuk pada beberapa kejuaraan. Rasanya emang masa muda yang menyenangkan. Jadi jangan heran ketika dikatakan jiwa saya sama seperti lagu celine dion, yah...ada benarnya juga.

Kenapa bisa?

Setiap kali memberikan kajian pada binaan yang masih SMP, saya selalu tekankan;

‘Habisi masa mudamu dengan bisa lebih berprestasi. Jangan jadikan kota sempit dan pengap seperti Sengata menjadi halangan bagimu. Karena dengan begitu pikiran-pikiran kotor dan emang lumrah biasa terjadi bisa ditepis, dan bisa hilang bersama kesibukan yang lebih bermanfaat.’


Betul gak? Karena emang gak jarang, mereka selalu bertanya, ‘boleh gak pacaran?’ atau ‘boleh ga dua-dua’an?’. Saya rasa demikianlah kita bisa menolak segala kegiatan buruk. Dengan banyak kegiatan dan menjadikan diri lebih bisa memandang hidup lebih indah dari hanya ber 'dua-dua' an, yang belum tentu akan ber 'dua' nantinya.

Jadi kalau ada yang bilang sengata gak ada kegiatan yang bisa memompa semangat hidup? Siapa bilang? Saya yang sudah berbuntut 2 aja, mesti pinter-pinter membagi waktu untuk segala aktifitas diluar rumah.

Jadi ngelantur ke binaan deh…

Anyway, kalau saya nanti pulang liburan kejakarta lagi, dan ada yang saya ajak berarung jeram selama 3 jam, mau ya? Rugi loh nolak. Kapan lagi, melepas teriakan dengan sekencang-kencangnya dialam terbuka. Heueheueheuheu…

6 a little note:

'Nin said...

Ikut dong...
Eh, itu helm sampe ikut ungu juga ya...
Ketahuan ukh anti itu... gayanya 'softball' banget......
Tahu ga waktu pertama kali lihat anti di kampus aku udah ngerasa kalo anti itu pasti pemain softball. Soalnya alisnya itu lho, mirip semut beriringan... lho gak nyambung kaleee....
Suit suit....

salma said...

Wah aku naik arung jeram di dufan aja udah seneng banget tuh bun...

Itu difoto biar baru start udah mewakili kebebasan hidup dan keAgungan ciptaan Allah SWT yah..
Ayo teriak lebih kencang, ngelepasin stress...
emang pinter tuh tukang fotonya.

Pengen sih bener² bisa berarung jeram di alam gitu sama anak, tapi di sini ga ada sih bun... atau aku yg ga denger yah.
Coba tar cari tau deh.

an diana said...

asiiiikkk....ada yang doyan rafting juga!!!kayaknya kapan2 ktia bisa kopdar dan rafting bareng nih teh! ;)

neli said...

sapa takuuuuuuuuttt... aih teteh ke sini kemaren gak ketemu yah daku.. mudah2an kalo ke sini lagi kita dikasih kesempatan ketemu ya teh...

Rien said...

@ nin : ketahuan banget maniak ungu ya ukh? heheh...

@ salma : udah nemu lom bun'e? klu enggak ntar kejkt, mampir deh ke parung kuda:)

@ andiana : okey!!! sipppp!

@ neli : wkt itu neli umroh ya?? insyaAllah, dijamin mengasikkan klu ikut :)

Ryu`s Mom said...

Klo aku sih takuuttt...maklum gag bisa renang bou.